Tega! Saharatin Buang Bayi Laki-laki dalam Plastik

LANGSA - Irawati (34), warga Dusun Masjid, Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kamis (26/10/207), sekitar pukul 22.30 WIB malam, menemukan seorang bayi laki-laki di dalam plastik yang diletakkan di depan ruko milik Ibnu Hajar, warga setempat.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution, menjelaskan penemuan bayi itu berawal dari Irawati yang merupakan anak dari Ibnu Hajar, mendengar tangisan suara bayi dan selanjutnya memanggil abangnya, Kamaruzaman (38), untuk keluar dan melihat bayi itu.

Saat melihat, sambung Kapolsek, bayi itu telah berada di atas kursi di dalam plastik warna putih yang dibungkus dengan kain panjang batik beserta barang-barang berupa 4 buah Pampes, bedak bayi My Baby, minyak kayu putih, susu dan gelang tangan yang bertuliskan By Saharatin, tanggal 17-10-2017 dan BB 2600 gr.

"Kemudian, Kamaruzaman melaporkan hal tersebut ke Polsek Langsa Barat dan selanjutnya Kapolsek beserta personil mendatangi TKP dan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa untuk mendapat perawatan medis," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya melakukan penyelidikan terhadap nama Saharatin yang terdapat di gelang tangan bayi tersebut dengan mendatangi RS Cut Meutia, RS Cut Nyak Dhien, RS Ummi, Pukesmas Langsa Barat dan Pukesmas Langsa Kota.

"Namun, hingga saat ini belum diketahui keluarga bayi dan atau pelaku pembuang bayi tersebut. Tapi, Polsek Langsa Barat terus melakukan penyelidikan terhadap penemuan bayi tersebut," pungkasnya.[Mahfud]

Baca Juga