TK Kartika XIV-5 Langsa Gelar Learning With Fun Of Outbond

LANGSA – Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika XIV-5 Langsa dibawah pimpinan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXI Kodim 0104/Aceh Timur Rem 011 Cabang XIV Pd Iskandar Muda, Ny. Mira Amril Haris Isya Siregar gelar Learning With Fun Of Outbond di Lapangan Golf PTPN-I Langsa, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (18/10/2017).

Kegiatan yang telah direncanakan oleh Pembina TK, Ny. Mira Amril dan Kepala Sekolah TK, Nana Suliana yang bertemakan “ Learning With Fun of Outbond “ (Belajar dengan menyenangkan bersama Outbond) atau bermakna belajar sambil bermain di luar ruangan beserta alam luas dengan permainan Outbond yang didukung oleh Kodim 0104/Aceh Timur, Pemerintahan Kota Langsa dan PTPN-I Langsa.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sarapan bubur dilanjutkan memasuki lokasi Outbond, selanjutnya senam, Flaying Bond (Luncuran), Jaring Pendarat, Hula Hoop, Tongkat Estapet, Pipa Bocor, Cutter Pillar Race, Buld Dozeer, Jembatan Tali 3 dan Hujan Buatan. 

Dalam kegiatan ini murid yang tercakap khususnya bidang jaring pendarat mendapatkan hadiah bingkisan dari Ny. Mira. 

“Kegiatan Extra Kurikuler ini harus terus berjalan karena banyak manfaat yang didapat bagi Guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsa” ujar Ny Mira.

"Kegiatan luar ruangan ini menciptakan daya pikir yang luas dan tambah pengalaman juga meningkatkan kreatifitas dalam belajar-mengajar untuk membimbing murid dan membentuk anak didik yang berjiwa kuat, sehat dan kreatifitas  yang spontan bersama luasnya alam sekitar," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah TK menyampaikan hasil dari kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsa, sehingga menjadi motifasi dan suritauladan yang positif  bagi TK lainnya yang ada di Kota Langsa.

"Kegiatan ini dapat juga menciptakan karakteristik guru dan murid yang solid," tuturnya.

Pelaksanaan Hujan Buatan oleh Pemadam Kebakaran Kota Langsa mengakhiri kegiatan Outbond kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama berjalan dengan aman dan lancar.[*]

Baca Juga