TOEFL Akbar Keliling Aceh, Rahmat Asri Sufa Gandeng Dua Lembaga

MEDAN - Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) atau Test Bahasa Inggris sebagai bahasa asing merupakan salah satu syarat yang sangat diperlukan ketika ingin memasuki lapangan kerja atau sebagai salah satu persyaratan masuk kuliah S2 atau S3 di Indonesia. Sedangkan Universitas di Eropa dan Australia sudah menerima syarat TOEFL mulai jenjang S1. Seiring berjalannya waktu, test TOEFL mulai viral di Indonesia sebagai salah satu syarat kelulusan Sarjana atau untuk mendapatkan ijazah strata-1 (S1).

Rahmat Asri Sufa, menyampaikan TOEFL sangat berguna untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris seseorang, oleh karenanya saya berkeinginan mengadakan kegiatan ini di Aceh, di 7 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, Selasa (17/10/2017).

"Kami bekerjasama dengan Lembaga Harvard English, salah satu lembaga TOEFL yang sudah melaksanakan test TOEFL jenis ITP di beberapa kota besar seperti Bandung, Manado, Padang, Yogyakarta, Malang, Batam, Bali, Pekanbaru dan Medan. Akhir Tahun 2017, saya bersama rekan-rekan Ormawa dan beberapa lembaga pendidikan di Aceh akan mengadakan TOEFL ITP ini," ujar Rahmat Mahasiswa Pascasarjana UIN Sumatera Utara ini.

"Harapannya kegiatan ini bermanfaat bagi kaula muda dan mahasiswa serta siswa tingkat akhir di Aceh khususnya, serta masyarakat Aceh secara umum," tegas Rahmat sebagai Fasilitator TOEFL Akbar Aceh.

Beberapa informasi TOEFL Akbar yang sudah dijadwalkan, diantaranya Kota Lhokseumawe-Kab. Aceh Utara pada Sabtu, 18 November 2017 di Aula Sultan Malikussaleh, Unimal pelaksananya BEM FKIP Unimal, cp Walida (Ketua BEM FKIP) 081269272707, Kabupaten Bireuen pada Minggu, 19 November 2017 di Aula Sekdakab Bireuen pelaksananya Lembaga Bimbel GAMA, cp Elga Safitri, S.Pd (Founder GAMA) 085361530048, Kota Langsa pada Minggu, 26 November 2017 di Aula Cakra Donya, pelaksananya PEMA Unsam Langsa, cp Syahrul Ramadhan (Presiden Mahasiswa Unsam) 082237576630.[*]

Baca Juga