-->








TOP! Babinsa Koramil 06 Berikan Wasbang Kepada Siswa SDN 2 Teluk Dalam

31 Oktober, 2017, 19.33 WIB Last Updated 2017-10-31T13:02:52Z
SIMEULUE - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Teluk Dalam Kodim 0115/Simeulue senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial maupun sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan Babinsa 06, Kopda Jauhari dengan menyampaikan Wasbang terhadap siswa siswi SDN 2 Teluk Dalam Desa Muara Aman, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Selasa (31/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam menyampaikan beberapa materi kepada siswa siswi SDN 2 berupa materi cinta tanah air dan sejarah hari lahir Pancasila. Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada sesama siswa, menanamkan kedisiplinan, tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dari semenjak usia dini. Dengan sendirinya nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga keutuhan NKRI.

Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam, Kopda Jauhari mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang bukan hanya diberikan pada tingkatan sekolah menengah pertama atau atas saja, tetapi Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Selain itu juga dengan dilakukannya pembinaan terhadap sumber daya manusia, khususnya bagi anak-anak dan generasi muda lainya agar mereka lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela negara, memiliki semangat juang dalam belajar serta tumbuh rasa saling menghormati antar sesama semenjak dini.

Sementara itu para Guru SDN 2 Teluk Dalam sangat merespons positif terhadap materi Wasbang yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Kopda Jauhari dan mereka mengharapkan agar kegiatan serupa terus diberikan agar siswa-siswi SDN 2 menjadi disiplin serta bisa menghargai orang lain, baik pada saat berada di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini