Wabup Aceh Selatan: Pilih Pemimpin yang Mensejahterakan Rakyat!

ACEH SELATAN - Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM, menyampaikan kepada masyarakat Aceh Selatan nantinya dapat memilih pemimpin yang betul-betul mensejahterakan rakyatnya.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pendidikan dan peningkatan pemahaman etika dan berbudaya politik Kabupaten Aceh Selatan tahun 2017, bertempat di  Aula Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (10/10/2017).

Kepada, lanjut dia, masyarakat Aceh Selatan agar lebih netral dimanapun. Siapapun pemimpin yang terpilih, itu adalah pemimpin rakyat Kabupaten Aceh Selatan.

"Nantinya kita diberi kebebasan dalam memilih siapa calon yang akan kita pilih untuk memimpin Aceh Selatan selama lima tahun mendatang. Kepada masyarakat Aceh Selatan nantinya dapat memilih pemimpin yang betul-betul mensejahterakan rakyatnya," ucap Wakil Bupati Aceh Selatan.

Selanjutnya, kata wabup, kepada PNS jajaran pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan harus netral dan jangan berpolitik praktis.

"Jangan mendukung salah satu calon dalam Pilkada yang akan dilakukan pada tahun 2018 demi jabatan yang akan diduduki," pesan Kamarsyah, S.Sos, MM. 

Kemudian, Rahmi Yati, SE, selaku ketua panitia pelaksana yang juga Kasubid Pengembangan Budaya Politik dan Pendidikan Politik Kesbangpol Aceh Selatan menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyamakan hak dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.

"Melalui pendidikan dan peningkatan pemahaman etika dan budaya dalam berpolitik, mari kita membangun kebersamaan dan mewujudkan kehidupan sosial politik yang demokratis sehat dan dinamis di Kabupaten Aceh Selatan kedepan," ungkap Rahmi.

Adapun perserta berjumlah 60 orang terdiri dari parpol 30 orang, LSM 10 orang, Ormas 10 orang dan komponen kemasyarakatan 10 orang. Sedangkan dana diambil dari DPA dan SKPA tahun anggaran 2017.

Dalam acara tersebut hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Aceh Selatan H. Akmal Hilma, SH, MM, serta beberapa narasumber diantaranya dari Kesbangpol Aceh Nasir Zalba, SE, Rektor Universitas Syiah Kuala Dr. Mahdi Syahbandir SH, MH, dan Dr. M.Jafar, SH, M.Hum. Acara tersebut langsung dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM. [Delfi]

Baca Juga