Wabup Asel Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM selaku Inspektur upacara membuka kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0107/Asel semester II tahun anggaran 2017, bertempat di lapangan bola kaki Aroya Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (28/10/2017). 

Sedangkan pemimpin upacara Mirza Sahputra, perwira upacara Kapten Inf Alfonso. Acara yang dimulai sekitar pukul 09.05 wib juga dihadiri oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Kasdim 0107/Aceh Selatan Mayor Inf Ferdinand, Para Danramil jajaran, Pembina Pramuka Aceh Selatan Aiptu Dari, Para pembina pramuka tiap kecamatan dalam Kabupaten Asel.

Selain menjadi Inspektur upacara, Wabup Kamarsyah, S.sos, MM juga merupakan ketua Kwarcab Aceh Selatan. 

Dalam penyampaiannya, Wabup mengatakan dilaksanakan kegiatan Persami adalah untuk meningkatkan motivasi para pelajar Pramuka agar kedepannya lebih  memahami wawasan kebangsaan mengenai bela negara.

Selain itu, ia juga menghimbau agar peserta Persami saka wira terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan. 

"Tingkatkan terus kualitas kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan dan selama kegiatan agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan," katanya. 

Dihadapan pembina dan ratusan peserta, Wabup mengajak pemuda sebagai generasi muda penerus bangsa untuk membela negara. 

"Pendidikan pramuka ini juga sangat berguna untuk mendidik mental dan wawasan dari para anggota pramuka. Kokohkan persatuan dan kesatuan untuk tetap kompak bersama pramuka serta amalkan dasar Darma Pramuka sehingga dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari," tutup Wabup Asel. 

Sebelum upacara pembukaan usai, Wabup menyematkan tanda peserta kepada perwakilan. Kemudian dilanjutkan dengan acara anjangsana.[FA]

Baca Juga