Wakil PM Turki Kunjungi Museum Tsunami Aceh 

BANDA ACEH - Wakil Perdana Menteri (PM) Turki, Fikri Isik didampingi Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengunjungi Museum Tsunami Aceh, Jum'at (13/10/2017). Kunjungan perdana ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan Koordinator Museum Tsunami Aceh disertai tarian sambutan Rapa'i Geleng dan Duta Wisata Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Fikri Isik sangat berterimakasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat Aceh. Saat berada di depan gedung Museum Tsunami Aceh, Fikri Isik sempat berinteraksi langsung dan bersalaman dengan pengunjung yang turut menanti kehadirannya di Museum Tsunami Aceh.

"Saya ucapkan terimakasih banyak, ini (sambutannya) sangat luar biasa," ucapnya.

Wakil PM Turki turut merasakan dan menyaksikan kedahsyatan musibah gempa dan tsunami Aceh 2004 melalui filosofis arsitektur bangunan Museum Tsunami Aceh karya M. Ridwan Kamil dan film dokumenter di lantai dua gedung museum. Selain itu turut menyempatkan diri melihat materi koleksi museum yang ditampilkan dalam Ruang Pamer Temporer dan Ruang Pamer Tsunami.

Koordinator Museum Tsunami Aceh, Almuniza Kamal mengatakan kunjungan kali ini merupakan suatu bentuk kehormatan yang sangat besar bagi seluruh staf Museum Tsunami Aceh.

"Kami sangat berterimakasih kepada Wakil PM Turki beserta Bapak Gubernur Aceh yang telah menyempatkan diri mengunjungi Museum Tsunami Aceh. Sebuah kehormatan dan penghargaan besar bagi kami atas kunjungan ini. Kami berharap ke depan semakin dapat meningkatkan pelayanan terbaik bagi seluruh tamu dan pengunjung Museum Tsunami Aceh," ungkapnya.

Kunjungan Wakil Perdana Menteri Turki bersama rombongan ke Aceh ini merupakan kunjungan balasan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Turki pada bulan September lalu.[*]

Baca Juga