Warning! PDKS Simeulue akan Diaudit

SIMEULUE - Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) akan diaudit oleh BPKP Aceh pasca kerjasama KSO dengan PT.Kasama Ganda yang selama ini mengelola perkebunan sawit rakyat Simeulue.

Bupati Simeulue, Erly Hasim meminta BPKP Aceh untuk mengaudit PDKS Simeulue dalam waktu dekat. Hal ini dikatakannya saat konferensi pers dengan LintasAtjeh.com, di pendopo Bupati Simeulue, Kamis kemarin (12/10/2017).

"Saya sudah meminta BPKP Aceh untuk mengaudit PDKS Simeulue. BPKP sudah menyanggupi dan sedang menyiapkan kerjasama MoU-nya serta langkah-langkah untuk memulai audit PDKS Simeulue dalam waktu dekat," ungkap Erly Hasim.

"Pemerintah Simeulue tidak akan melakukan revolusi tanpa ada dasar-dasar hukum yang kita miliki. Maka dari itu, salah atau benarnya pelaksanaan PDKS ini kita harus melalui proses audit oleh BPKP," tutur Erly.

Ditegaskan, secara pribadi, Erly Hasim, tidak akan menangani PDKS tersebut sebelum ada pembersihan agar tidak menjadi isu-isu negatif yang berkembang di kalangan masyarakat.[FIR]

Baca Juga