Wow Gawat!! Kawanan Sapi Mulai Beroperasi di Pasar Lambaro

ACEH BESAR - Kawanan sapi atau yang disebut lembu oleh warga Aceh membuat warga yang melintasi Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, khusunya dikawasan depan pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, harus waspada dan extra hati-hati. Pasalnya didaerah tersebut masih banyak hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang jalan itu.

Seperti yang disampaikan salah seorang pengemudi mobil bernama Muhammad Fatah, warga Sibreh, Aceh Besar, kepada lintasatjeh.com, Senin (16/10/2017). Ia mengatakan bahwa kawanan lembu (sapi_red) yang berkeliaran di depan Pasar Lambaro sangatlah membahayakan pengendara motor maupun mobil.

"Ada tiga ekor lembu yang menjelajah pasar Lambaro dan berkeliaran dijalan pada saya melintas. Hal tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, baik pengendara motor maupun mobil," ujarnya.

Fatah berharap kepada si pemilik hewan ternak itu untuk menjaga peliharaannya dengan baik. Karena jika dilepaskan tanpa dijaga, lembu-lembu tersebut sangat membahayakan penggunaan jalan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lembu tersebut agar mau mengikat hewan peliharaannya di tempat yang semestinya," harapnya.

"Karena kondisi ini sangat menggangu dan mengurangi kenyamanan pengguna jalan saat melintas di jalan nasional, khususnya di depan Pasar Lambaro," imbuhnya.

Ia juga meminta kepada Pemkab Aceh Besar melalui instansi terkait untuk dapat menertipkan hewan ternak yang berkeliaran di kawasan tersebut agar persoalan sapi yang berkeliaran itu tidak meresahkan masyarakat pengguna jalan di kawasan Pasar Lambaro.[DW]

Baca Juga