13 Tahun Tsunami Aceh, Koramil Leupung Ikut Aksi Tanam 13.000 Pohon

ACEH BESAR - Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 19/Leupung, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, turut serta dalam Aksi Tanam 13.000 pohon, bertempat di Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/11/2017). 

Aksi tanam 13.000 pohon tersebut, dalam rangka menyambut peringatan 13 Tahun Tsunami Aceh, yang terjadi di Kecamatan Leupung. Kegiatan dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah diantaranya, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Kepala Kementrian BKSDA Aceh, Kepala Balai Kemantapan Hutan Aceh, Para Muspika Kecamatan Leupung, para relawan dari Museum Aceh, Mahasiswa FKIP Unsyiah, P3AU, Pelajar Peukan Bada, serta LSM Rumah Zakat yang turut mendukung dalam aksi tanam pohon. 

Komandan Koramil (Danramil) 19/Leupung, Kapten Inf T. Ridwan, yang turut hadir dalam aksi tanam 13.000 pohon tersebut mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengenang 13 Tahun Tsunami Aceh, khususnya di Kecamatan Leupung.

"Maka dari itu sebagai aparat kewilayahan kami berkewajiban untuk turut andil mendukung kegiatan ini," ungkap Danramil.

Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Ir. Saminuddin, B.Tou, M,Sc, dalam sambutannya mengatakan sangat merasa bangga serta mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Hal ini sebagai wujud kepedulian serta tanggungjawab kita bersama dalam menyelamatkan bumi kita seperti dari pemanasan global. Oleh karena itu, mari kita galakkan penghijauan sejak dini, agar menjaga bumi kita dari kehancuran," demikian ujarnya.[0101/BS]

Baca Juga