44 Penyuluh Pertanian Aceh Selatan Terima SK CPNS

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan H.T. Sama Indra, SH, menyerahkan secara simbolis SK CPNS Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian tahun anggaran 2017 sebanyak 44 orang, di Gedung Serba Guna Bappeda, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (17/11/2017).

Turut hadir, Sekretaris BKPSDM Aceh Selatan, Drs. Yusmardi Banta, Kepala Bidang (Kabid) Penyuluh Pertanian pada  Dinas Pertanian, H. Nyaklah, SE, ME, Kepala Bidang (Kabag) Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Selatan, Masriadi, S.STP, M.Si dan undangan lainnya.

Bupati H.T. Sama Indra dalam sambutanya mengatakan CPNS yang menerima SK hari ini wajib bersyukur kepada Allah SWT karena dari sekian banyak PNS hanya 44 orang yang baru mendapatkan SK.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan harus membayarkan gaji 150 juta, anggaran 1, 5 M pertahun tambahan beban APBK, oleh karena itu sektor pertanian di Aceh Selatan belum memuaskan baik dari pemerintah ataupun masyarakat sering kami penyuluh tidak bersama petani," katanya.

Lebih lanjut, dengan menjadi PNS sudah ada jaminan hari tua, diharapkan bagaimana bisa untuk menggairahkan petani-patani Aceh Selatan agar bisa lebih bersemangat untuk kembali turun ke lapangan.

"Seperti di Labuhanhaji kita ketahui bersama bahwa dalam satu tahun bisa menghasilkan atau panen sebanyak 5x dalam 2 tahun. Untuk itu, kami meminta kepada saudara-saudara PNS yang baru dilantik supaya menjadi potensi agar dapat menerapkan di seluruh Aceh Selatan," ungkapnya.

Ia berharap, setelah terjun ke lapangan, bekerjalah semaksimal mungkin. Dengan berkiprah, berpartisipasi, mengabdikan pikiran, serta meluangkan tenaganya.

"38 orang penyuluh berada di Pasie Raja sampai ke Trumon harus adanya perubahan yang signifikan, kita ketahui di Labuhanhaji cuma 6 orang penyuluh bisa berhasil meningkatkan sektor pertanian," harapnya.

Ia juga mengingatkan, untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai penambah ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

"Jangan pernah sombong terhadap teman-teman kita yang belum beruntung, berilah sedikit rezeki untuk berbagi sama mereka untuk keberkahan bersama," tandas Bupati TS.[FA]

Baca Juga