Abang Samalanga Sesalkan Campur Tangan Penguasa di Muscab HIPMI Bireuen

BIREUEN - Politisi Partai Aceh yang juga Anggota DPRA dapil Bireuen, Zulfadli, A.Md atau akrab disapa Abang Samalanga ikut prihatin dan menyesalkan hasil Muscab HIPMI Bireuen yang telah menciderai organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha yang ada di Kabupaten Bireuen, Jum'at (03/11/2017).

Hal ini disampaikan Abang Samalanga disalah satu warung kopi di Bireuen kepada media ini. Menurutnya, tidak bagus kalau organisasi tempat bernaungnya para pengusaha ini ada campur tangan penguasa, dengan menitipkan kadernya sebagai ketua.

"Ingin saya sampaikan bahwa Bireuen ini bukanlah milik salah satu golongan, melainkan milik masyarakat Bireuen itu sendiri. Jadi jangan coba-coba pemangku kepentingan mengintervensi di setiap ada suatu pemilihan, apalagi titipannya bukanlah orang yang berkompeten di bidangnya," kata Abang.

Ditambahkannya, silakan bersaing secara sehat dalam memperebutkan suatu posisi, tapi jangan sampai menghalalkan segala cara. Itu sangat tidak baik dalam era demokrasi seperti ini dan dapat merugikan kita semua, khususnya HIPMI Bireuen itu sendiri.

"Saya ikut prihatin, kalau organisasi pengusaha ini dipimpin oleh orang yang bukan ahlinya, apalagi tidak mempunyai latar belakang sebagai pengusaha," ujar Abang dengan nada kesal.[*]

Baca Juga