Akhirnya Terpilih Tim Inti Bola Volly Persit KCK Cabang XXIX Dim 010/Asel 

ACEH SELATAN - Pertandingan bola volly dalam rangka seleksi Tim Inti Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan berlangsung di halaman Makodim setempat, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (29/11/2017).

Seleksi tersebut diikuti 14 club ranting jajaran Persit KCK Cabang XXIX Kodim Aceh Selatan yang dijadwalkan berlangsung sehari penuh.

Sejak pukul 08.00 WIB, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim Aceh Selatan membuka langsung pertandingan bola volly antar ranting dan kemudian acara diserahkan kepada panitia seleksi untuk dilaksanakan penjaringan terhadap pemain yang memiliki kemampuan.

"Pertandingan berlangsung sehari penuh, nantinya kita serahkan kepada panitia seleksi untuk menentukan yang terbaik diantara yang baik secara selektif," ucap Ny. Stevany Hary Mulyanto kepada wartawan.

Tampak seluruh anggota Persit memberi dukungan kepada timnya yang bertanding dan atlit volly ranting yang sedang bertarung menampilkan permainan yang seru dengan segala kemampuan yang dimiliki.
Alhasil, pertandingan dimenangkan oleh Ranting 09/Trumon sebagai juara I, juara II Makodim dan juara III Ranting 08/Bakongan.

Selain itu, dalam pertandingan yang alot itu, panitia seleksi yang terdiri dari Serka Elpian Purba, Kopda Adrian, Kopda Susilo Yugo dan Kopda Fahrizal melakukan penjaringan nama-nama pemain yang terpilih untuk masuk dalam tim inti.

Adapun nama-nama yang terseleksi dari setiap ranting untuk bergabung ke dalam Tim Inti Bola Volly Persit KCK Cabang XXIX Kodim Aceh Selatan sebagai berikut Ranting Trumon adalah Ny. Hendri, Ny. Herman, Ny. Teguh. Ranting Sawang adalah Ny. Taufik, Ny. Ikhsan dan Ny. Safaruddin.

Ranting Kluet Selatan adalah Ny. Isradi dan Ny. Azrun Daulay. Ranting Pasie Raja adalah Ny. Japar, sedangkan untuk Persit Kodim adalah Ny. Novri Wawan, Ny. Wardiadis, Ny. Dedi Hariadi, Ny. Imran, Ny. Suripno dan Ny. Deni.

Ketua Panitia Seleksi, Serka Elpian Purba menyebutkan sebanyak 15 orang yang terseleksi akan dibentuk menjadi dua formasi tim.

"Semuanya ada 15 orang, kita bagi menjadi dua tim membentuk formasi inti, kemudian satu tim masuk ke pool A dan satu lagi ke pool B," ungkap Serka Purba kepada wartawan.

Ia menambahkan, tim yang sudah terbentuk akan dilatih lagi secara intensif di Makodim sehingga harapan menjadi pemenang bisa terwujud.

"Yang terbaik akan mengikuti latihan lagi, karena kemauan ibu ketua. Kali ini kita harus menang, minimal bisa menampilkan permainan yang hebat pada saat turnamen," tutupnya.
Perlu diketahui, Tim Inti Bola Volly Persit Kodim 0107 Aceh Selatan yang telah diseleksi secara ketat sesuai dengan kemampuan nantinya akan turun disetiap event turnamen. Terutama event HUT Aceh Selatan bulan Desember mendatang.[Red]

Baca Juga