Akibat Hujan Deras, Sebagian Wilayah Aceh Selatan Banjir 

ACEH SELATAN -  Sebagian wilayah di Aceh Selatan dikepung banjir disertai tanah longsor di beberapa titik, diakibatkan hujan deras yang terus mengguyur sejak Selasa November 2017 sore hingga malam dan Rabu (08/11/2017) pagi.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri mengatakan banjir terparah terjadi di Pemukiman Buloh Seuma, Kecamatan Trumon dengan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa hingga merendam puluhan rumah penduduk. Guyuran hujan deras juga menyebabkan tanah longsor di lintasan pegunungan Gampong Gunung Pudung, Kluet Utara dan Manggamat, Kluet Tengah.

"Banjir disebabkan tingginya curah hujan sepanjang dua hari terakhir, menyebabkan sebagian wilayah di Aceh Selatan terendam. Namun sejauh ini lokasi bencana belum didata," kata Mayfrendri kepada LintasAtjeh.Com
Ia menambahkan, material longsor di lintasan pegunungan Gampong Gunung Pudung, Selasa malam telah dibersihkan dengan alat berat (beco) dan malam itu juga sudah bisa dilalui.

"Dua unit rumah warga Dusun Blang Bladeh, Gampong Kedai Padang, Kluet Utara, terpaksa dirobohkan oleh pemiliknya dibantu masyarakat setempat, karena diterjang abrasi sungai Kluet," ujar Mayfendri.

Rumah yang roboh tersebut masing-masing milik Armia (42), diperkirakan mengalami kerugian Rp.70 juta dan rumah milik M. Syarif (67) diperkirakan mengalami kerugian Rp.35 juta.[FA]

Baca Juga