Akibat Kabel iPhone Koyak, Gadis 14 Tahun Tewas Kesetrum

IST
JAKARTA - Sudah banyak kasus kesetrum yang ditimbulkan akibat memainkan ponsel yang sedang di-charging. Namun, kali ini kejadian serupa kembali terjadi dan menimpa anak gadis berusia 14 tahun di Vietnam.

Kejadian tersengat listrik ini menimpa dirinya ketika ia tengah tertidur dan ponsel iPhone 6 miliknya dalam keadaan mengisi daya. Akan tetapi, yang membuat ia bisa tersengat listrik tak lain karena kabel charger yang dipakai sudah terkoyak.

Polisi setempat pun berteori bahwa gadis bernama Le Thi Xoan menghubungkan charger ke ponsel dan meninggalkannya tidur semalaman seperti yang ia lakukan setiap malam. Hanya saja, di bagian ujung kabel terdapat sedikit koyakan, dan ketika ia berputar dalam tidur, kejadian tersengat pun tak terelakkan.

Kedua orangtuanya menemukannya dalam keadaan tidak sadarkan diri di kasur. Langsung saja mereka melarikan Xoan ke rumah sakit setempat. Tapi sayang, takdir berkata lain. Rumah sakit menyatakan Xoan meninggal dunia.

Kejadian yang dialami oleh Xoan mungkin satu contoh dari sekian banyak kasus yang terjadi. Di bulan Juli 2013, seorang pramusaji tersetrum tatkala ia menerima telepon di iPhone 5 yang sedang di-charging.

Kebanyakan dari kasus tersetrum ini memang menggunakan kabel pihak ketiga. Alias bukan asli buatan Apple sehingga lebih berisiko.[detikcom]

Baca Juga