Anggota Polres Tamiang 'Aipda Syahrial SH' Raih Juara Satu Polmas Award VI Polda Aceh

ACEH TAMIANG - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Aipda Syahrial SH, meraih juara 1 (satu) dalam lomba Polmas Award ke IV se-Polda Aceh di Aula Macdum Sakti Mapolda Aceh, pada Selasa (21/11/2017) kemarin.

Atas prestasi yang diraihnya tersebut, pada saat apel pagi di Lapangan Parana Satwika, Senin (27/11/2017), Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK,MH, menyerahkan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Kampung Simpang Empat yang dikenal 'Humanis', Aipda Syahrial SH. 

Pada saal apel penyerahan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas 'Humanis', Aipda Syahrial SH, Kapolres mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih jajaran Polres Aceh Tamiang, sebagai juara 1 (satu) dalam lomba Polmas Award ke IV se-Polda Aceh. 

Kapolres juga menghimbau kepada Aipda Syahrial SH, dan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Aceh Tamiang agar lebih kreatif dan memiliki karya innovatif dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai Bhabinkamtibmas di setiap kampung binaannya masing-masing. 

Karena, menurut Kapolres, mengingat dinamika perubahan kehidupan masyarakat yang semakin maju, maka Bhabinkamtibmas dituntut untuk lebih kreatif dalam memahami kultur masyarakat di kampung masing-masing dan bisa merancang karya innovasi agar harkamtibmas lebih terjaga seperti yang sudah dilakukan oleh Aipda Syahrial SH. 

Kapolres menjelaskan, seperti diketahui bahwa Aipda Syahrial SH, dalam mengikuti lomba ditingkat Polda Aceh beberapa waktu yang lalu, memaparkan tentang beberapa kegiatan inovasi dirinya selaku Bhabinkamtibmas, diantaranya adalah, memasang mtmc mini/kamera pemantau di tiga titik persimpangan Kampung Simpang Empat.

Kapolres juga menambahkan, untuk lebih memudahkan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri, Aipda Syahrial SH, juga menggunakan rumah pribadi sebagai kantor Bhabinkamtibmas untuk pelayanan pengaduan 24 jam. 

Lanjutnya, kantor di rumah Bhabinkamtibmas Aipda Syahrial SH, turut difungsikan sebagai tempat pelayanan kesehatan, karena istri dari Bhabinkamtibmas juga berprofesi sebagai bidan desa (bides) Kampung Simpang Empat. Pelayanan Bhabinkamtibmas Aipda Syahrial SH, siap online berbasis web dan android.

"Disamping melaksanakan tugas sehari-harinya sebagai Bhabinkamtibmas, beliau juga ikut melakukan pembinaan klub sepak bola Tamiang United FC, dan pempinaan kelompok budi daya ikan lele di Kampung Tanjung Seumentoh," pungkas Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK,MH.[Zf]

Baca Juga