-->








Babinsa Koramil 09/Trumon Bantu Evakuasi Warga dari Lokasi Banjir

14 November, 2017, 19.25 WIB Last Updated 2017-11-14T12:25:56Z
ACEH SELATAN - intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari di Aceh Selatan mengakibatkan sungai sebahagian daerah di wilayah tersebut meluap dan terjadi banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah, Selasa (14/11/2017). Sejak sepekan lalu masih tergenang air, terutama di tepian jembatan dengan ketinggian air mencapai sekitar 1 meter sehingga akses menuju ke desa tersebut sempat terputus.

Oleh karena itu, pihak Koramil 09/Trumon terus berupaya melakukan alternatif dalam memberikan akses ke lokasi untuk perbantuan tim tanggap bencana alam dalam memberikan pertolongan kepada warga dan dorongan sembako. 

Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi,terlihat sejumlah anggota Koramil 09/Trumon melakukan evakuasi  terhadap warga untuk dikeluarkan dari desa tersebut, baik dengan menggunakan speedbot, sampan maupun terjun langsung secara perorangan. 

Sertu Junaidi, Babinsa Cot Bayu saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan himbau kepada masyarakat agar mencari tempat yang lebih aman.

"Saya himbau kepada masyarakat disini supaya selama banjir ini mencari tempat yang lebih aman atau tempat saudara," ungkap sertu Junaidi yang berada dilokasi banjir. 

Ia juga mengatakan bahwa pihak pemerintah daerah saat ini juga sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban banjir. 

"Kemarin wakil bupati juga sudah turun memberikan sembako kepada warga korban bencana alam banjir, semoga semakin hari airnya dapat semakin surut," tutupnya.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini