Bantu Petani, Dua Orang Babinsa Trumon Lakukan Pembajakan

ACEH SELATAN - Serda Jumarding dan Kopda Safwandi yang merupakan Babinsa dari Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan membantu masyarakat membajak sawah di Desa Krueng Bate, Kecamatan Trumon Tengah.

Pantauan LintasAtjeh.com, lahan sawah seluas lebih kurang 3 hektar tersebut milik Kelompok Tani (Poktan) Muda Barona yang diketuai oleh Ilham akan ditanami padi dengan bibit unggul. Dalam pembajakan sawah tersebut, kedua Babinsa saling bergantian mengendalikan Handtraktor dalam melakukan pengolahan tanah di lahan sawah, sehingga sebisa mungkin dapat waktu dekat dapat segera ditanam padi.

"Kita bahu membahu dan saling bergantian memegang kendali handtraktornya, agar sesegera mungkin dapat di tanami padi," ujar Serda Jumarding saat ditemui LintasAtjeh.com, Selasa (07/11/2017), di Krueng Bate. 

Dalam hal pertanian, sambung Jumarding, Babinsa selalu menunjukan keseriusan karena harus disadari bahwa kedepan akan menjadi kebutuhan dan persaingan global terhadap produksi padi dan beras. Untuk itu, petani harus lebih serius, lebih fokus untuk meningkatkan produksi padi dan kita Babinsa siap memberikan dukungan. 

"Kami selaku Babinsa, siap mendukung program ketahanan pangan dan siap memberikan  pendampingan terhadap patani-petani ini," tegas Sersan Jumarding. 

"Target Indonesia bisa kembali menjadi negara pengekspor beras seperti dulu dan menjadi negara berdaulat pangan," timpalnya. 

Ilham, Ketua Poktan Muda Barona kepada LintasAtjeh.com menyampaikan ucapan terimakasih kepada prajurit TNI yang selama ini terus memberikan dukungan dan membantu baik secara moril maupun materi serta turun langsung kelapangan untuk bekerja membantu petani.

"Atas dukungan dan bantuan prajurit TNI kepada kami, para petani di kampung ini tambah semangat dan hasil panen kami dapat terus meningkat," tandas Ilham.[Red]

Baca Juga