-->








Bupati Aceh Besar Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ di Aceh Timur

18 November, 2017, 21.34 WIB Last Updated 2017-11-19T11:23:42Z
ACEH TIMUR - Sebelum menghadiri acara Pembukaan MTQ Ke 33 Provinsi Aceh di Aceh Timur, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali berkesempatan mengunjungi pemondokan Kafilah MTQ di Gampong Tanjong Kapai, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (18/11/2017) sore.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupatem Aceh Besar ini disambut oleh Ketua Kafilah MTQ Aceh Besar Drs. H. Mukhtar, M.Si yang juga Asisten I Setdakab, Plt Kadis Syariat Islam Carbaini, S.Ag, Kakankemenag Drs. H. Salahuddin, M.Pd, Kabag Kesra Zulkarnen, M.Kes dan official serta pendamping Kafilah. 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Mawardi Ali didampingi oleh Sekdakab Drs Iskandar dan sejumlah kepala SKPD dijajajaran Pemkab Aceh Besar.

"Harapan kami dengan waktu yang ada terus berlatih dengan tekun dan tampillah di semua arena musabaqah dengan penuh rasa percaya diri serta yakinlah dengan izin Allah dan doa-doa bisa menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah dengan tampil sebagai juara," kata Mawardi Ali saat memberi motivasi kepada qari dan qariah.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar meminta kepada seluruh pengurus kafilah selalu menjaga kesehatan para qari dan qariah agar dalam keadaan prima. Begitupun dikatakan Mawardi bahwa Pemkab Aceh Besar akan memberikan bonus umrah kepada qari atau qariah yang berhasil meraih juara pertama.

"Jika mampu meraih juara umum para pelatih juga akan dibawa umrah ke tanah suci," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Drs. Mukhtar, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Bupati, semoga harapan Bupati yang juga harapan masyarakat Kabupaten Aceh Besar mampu diwujudkan para qari dan qariah. Ia juga menerangkan bahwa Aceh Besar pada MTQ ke 33 Provinsi Aceh kali ini mengikutsertakan 93 orang yakni 56 qari dan 37 offisial serta pendamping. 

"Harapan kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk memberikan dukungan dan doa kepada para kafilah kita untuk bisa meraih juara pada MTQ Aceh 2017 serta bisa mengulangi prestasi juara umum ketika MTQ di Kota Subulussalam 2013 lalu," pungkas M Basir SSTP MSi, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini