Bupati Sama Indra Ingin Kembangkan Sapi dan Kambing Unggulan di Aceh Selatan



BYRON - Bupati H. T. Sama Indra, SH, dalam rangkaian kegiatan menghadiri Forum “Enviroment, Agriculture and Business Australia Indonesia 2017” yang diselenggarakan di Byron Shire Council, Australia, Rabu (08/11/2017), mempersentasikan beberapa potensi yang dimiliki kabupaten Aceh Selatan.

Sebelumnya, Bupati Aceh Selatan diterima oleh Walikota Byron, Australia, dengan saling bertukar cenderamata. Bupati Sama Indra berkesempatan memberikan kain sal asli produk Aceh Selatan yang langsung dipakai oleh Walikota Byron.

Berbagai peluang investasi juga disampaikan Sama Indra di hadapan Wali Kota Byron, Simon Richardson, Consul General Yayan Mulyana, dan Chair of Indonesian Invesment Promotion Centre (Sydney) Sri Moertinigrum serta para pengusaha wisata, peternakan dan perikanan.
Dalam kesempatan lainnya, Bupati Sama Indra juga bertemu dengan salah satu pengusaha daging sapi di Byron, Welly Salim (Beef Producers).

“Beliau berasal dari Indonesia dan tadi sempat berbincang masalah Meugang serta kebutuhan daging di Aceh. Insya Allah dalam waktu dekat beliau akan mengunjungi Aceh Selatan dan akan mengembangkan sapi dan kambing,” jelasnya.
“Yang uniknya kambing hasil riset mereka, bisa melahirkan 4 ekor kambing sekali melahirkan. Semoga bisa dikembangkan di Tapaktuan,” demikian harap Bupati Aceh Selatan, H. T. Sama Indra, SH.[Red]

Baca Juga