Dandim Aceh Selatan Tanam Padi Perdana di Lahan Cetak Sawah Baru

ACEH SELATAN - Selesainya pengerjaan program perluasan cetak sawah baru ditandai dengan acara tanam padi perdana di lokasi cetak sawah baru Kodim 0107/Aceh Selatan, Desa Pante Geulima Kecamatan Labuhanhaji Barat, Selasa (21/11/2017). 

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selaku Kepala Pelaksana Lapangan (Kalaklap) dalam program kegiatan cetak sawah baru hadir langsung untuk penanaman padi perdana. 

Selain Dandim, acara tersebut juga hadir diantaranya Kadistan diwakili Kabid Sarpras Distan Asel Herda Novita S.T, Danramil 10/Labar Kapten Inf khairiwas, Sekcam Labar Surya S.P, Ketua P3A ( Panitia Pemakaian pengelolaan air ) kujruen Labar T.M Ali, Keuchik (Kades) Desa Pante Geulima Abu bakar, Ketua Poktan Yulidin syah. Tak ketinggalan Keikutsertaan Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto beserta pengurusnya. 

Perlu diketahui, penanaman padi perdana di lahan perluasan cetak sawah baru wilayah Labuhanhaji Barat yang dikerjakan oleh Kodim 0107 Aceh Selatan melalui Koramil 10/Labar menggunakan bibit invari dengan luas lahan berjumlah 7,6 hektar. 

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto dalam kata sambutannya menyampaikan ungkapan penghormatan kepada seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan perluasan cetak sawah baru di wilayah Labuhanhaji Barat dan terimakasih kepada tamu undangan yang telah berhadir. 

"Terimakasih kepada tokoh masyarakat yang sudah berpartisipasi dan memberikan motivasi, khususnya warga Desa Pante Geulima yang telah bersusah payah dalam proses pengerjaan cetak sawah dari tahap awal hingga selesai," ujar Dandim. 

"Sehingga pelaksanaan program cetak sawah baru ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses, sampai hari ini kita bisa melakukan tanam padi perdana," timpalnya. 

Dalam penyampaian, ia berkata bahwa hasil cetak sawah baru yang sudah selesai dikerjakan ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat untuk dilanjutkan penanaman padi. 

"Hasilnya semua untuk masyarakat, kita hanya mengerjakan saja sampai betul - betul bisa dipergunakan dan dapat dinikmati oleh masyarakat," terangnya dihadapan seluruh hadirin. 

Sementara ketua P3A kujruen Labar T.M Ali atas nama masyarakat Labuhanhaji Barat mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0107 Aceh Selatan dan tamu undangan dari Pemda Aceh Selatan yang sudah datang untuk melaksanakan tanam padi perdana. 

"Saya mewakili masyarakat Labuhanhaji Barat sangat berterimakasih atas kedatangan bapak Dandim dan anggota tingkat II Pemda Asel ke lokasi cetak sawah baru untuk tanam padi perdana," pungkas T.M Ali 

Semoga dengan kegiatan ini, tambahnya, kedepan pertanian di Labuhanhaji Barat menjadi contoh dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Sekali lagi terimakasih TNI khususnya anggota Koramil yang setiap harinya bekerja tak mengenal lelah, kami bangga," tutupnya.[Red]

Baca Juga