Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan Saweu Sikula SMAN Unggul Tapaktuan

ACEH SELATAN - Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Aceh Selatan kembali melanjutkan program Kampanye Lingkungan ke sekolah, di SMAN Unggul Tapaktuan, Aceh Selatan, Senin (06/11/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mirjas, S.Si, bertindak selaku inspektur upacara. Acara ini turut dihadiri Anggota DPRK Armia Majid, unsur Muspika, serta para Kabid DLH Aceh Selatan.

Dalam amanatnya, Kadis LH Mirjas, S.Si, menyampaikan tentang salah satu misi Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan adalah meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup. Salah satu metode yang dipakai untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi ini adalah dengan melakukan kampanye lingkungan dari sekolah ke sekolah.
Lebih lanjut, Kadis LH juga menyampaikan salah satu program Bupati Aceh Selatan yaitu menjadikan Kota Tapaktuan sebagai ibukota kabupaten menjadi kota yang bersih, indah dan nyaman, sehingga dapat menjadi daerah tujuan wisata baik lokal, maupun internasional.

"Siswa siswi SMAN Unggul Tapaktuan diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program tersebut. Upacara bendera ini berlangsung dalam cuaca mendung dan disertai hujan, namun tidak mengurangi antusias siswa siswi mengikuti upacara ini," ungkap Mirjas.

Selain itu, pada akhir upacara, Kadis LH dan Camat Tapaktuan melemparkan kuis pengetahuan berhadiah tentang lingkungan hidup dan pembangunan yang disambut dan dijawab dengan antusias oleh siswa siswi SMAN Unggul Tapaktuan

Acara akhirnya ditutup dengan penyerahan  piala juara 2 lomba cerdas cermat MIPA se-Aceh yang baru saja diraih oleh Tim Siswa SMAN Unggul Tapaktuan ke kepala sekolah.[FA]

Baca Juga