Dinas PPMKPPKB Aceh Tamiang Berikan Pelatihan Ketrampilan Untuk Perempuan Binaan Lapas

ACEH TAMIANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPMKPPKB) Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan pelatihan keterampilan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Tamiang), Selasa (21/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala PLP Muhammad Nasir, SH, M.Hum, Kabid PPKB Wagimun, SE, Kasi PPPA Syarifah Haryani, Skm, Mkes, Salbiah, S.Pd.l, Anggota Komisi D DPRK Aceh Tamiang.

Kepala PLP, dalam sambutannya mengharapkan agar ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Walaupun tempat terbatas, namun jangan membatasi kreatifitas ibu-ibu dalam menjalani masa pidana,” harap Muhammad Nasir, SH, M.Hum. 

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRK Aceh Tamiang, Salbiah, S. Pd.I, menyampaikan agar pelatihan yang diberikan dapat menjadi profesi yang bisa ditekuni setelah bebas nanti. Selain itu bisa menjadi income tambahan yang nantinya sehingga membuat ibu-ibu terbiasa melakukan hal-hal positif.

“Dengan pidana yang tengah dijalani, mudah-mudahan bisa membuat ibu-ibu kedepan lebih menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran,” demikian pinta Salbiah saat memberi sambutan.

Hal yang sama disampaikan Kabid PPKB saat membuka kegiatan pelatihan ketrampilan. Semoga pelatihan ketrampilan untuk ibu-ibu di Lapas Tamiang bisa bermanfaat. 

“Acara ini akan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 27 ibu-ibu warga binaan Lapas Tamiang, yang rata-rata merupakan napi kasus narkoba mulai dari pemakai dan pengedar serta sebagian kecil kasus penipuan,” terangnya mengakhiri.[Zf]

Baca Juga