Dua Peserta MMQ Aceh Besar Masuk Semi Final

ACEH TIMUR - Dua peserta Kafilah Musabaqah Makalah Al Qur’an (MMQ) dari Aceh Besar telah memasuki babak semifinal tingkat provinsi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke-XXXIII Tahun 2017. Perlombaan tersebut dipusatkan di Arena 9 Aula Gedung DPRK Aceh Timur, Selasa (21/11/2017).

Adapun kedua peserta yang lolos babak semifinal dari Aceh Besar yakni Rahmani dengan nomor peserta 015 dan Maulidiana dengan nomor peserta 032.

Koordinator Dewan Hakim Cabang MMQ, Dr. Jabbar Sabil, MA, menuturkan dalam acara perlombaan MMQ tersebut dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu tahap penyisihan, semifinal dan final. 

"Babak semi final diikuti dari enam peserta putra dan enam peserta putri. setelah itu, nantinya dewan hakim yang akan memilih tiga peserta putra dan juga peserta putri untuk melaju ke babak final,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengutarakan bahwa peserta putra dan putri yang sedang berlaga di semi final ini berjumlah 12 orang. Dari peserta putra bernama Rahmani berasal dari Aceh Besar, Azmul Fauzi berasal dari Banda Aceh, M. Aris Munandar berasal dari Langsa, Rizal Aswadi berasal dari Pidie, Wahyu Amri berasal dari Aceh Jaya dan Muhammad Agus Andika berasal dari Aceh Timur. 

Dari peserta putri yaitu Maulidiana yang berasal dari Aceh Besar, Nisa Ulfahayati berasal dari Aceh Utara, Nurbaiti berasal dari Langsa, Maya Asoma berasal dari Bireuen, Hartinah berasal dari Bener Meriah dan Radhia Humaira berasal dari Aceh Timur.

Official Kafilah Aceh Besar, M. Ruslan, S.Ag,  mengatakan dengan berlangsungnya babak semifinal ini, mudah-mudahan para kafilah Aceh Besar bisa memasuki babak (final) dan dapat meraih juara satu se-kabupaten/kota.

"Dengan berlangsungnya acara ini, agar para kafilah Aceh Besar mendapatkan nilai yang terbaik dan memuaskan," tuturnya.[Mahfud]

Baca Juga