-->








Edi Obama Tolak Hasil Muscab ke-IV HIPMI Bireuen, Diduga Ada Kecurangan!

02 November, 2017, 20.18 WIB Last Updated 2017-11-02T13:18:52Z
BIREUEN - Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bireuen yang diselenggarakan hari ini, Kamis (02/11/2017), di Aula Hotel Purnama Raya, Cot Gapu Bireuen karena dianggap menyalahi aturan dan didesak untuk dilakukan pemilihan ulang.

Hal itu dilontarkan Sekretaris BPC-HIPMI Kabupaten Bireuen periode 2014-2017, Edi Saputra kepada wartawan usai berlangsungnya Muscab ke-IV HIPMI Kabupaten Bireuen.

Menurut Sekretaris HIPMI yang juga pemilik usaha ritel Obama Market Matangglumpangdua ini, ada aturan yang dikangkangi dalam proses pemilihan ketua dan sekretaris pada Muscab tersebut.

"Ada aturan yang tersebut dalam AD/ART organisasi dilangkahi. Secara aturan syarat sebagai calon ketua umum di HIPMI adalah harus aktif selama enam bulan dalam kepengurusan dan juga telah mengikuti Diklatcab," terangnya.

Ditambahkannya, Syauki yang terpilih ini sebagai Ketua BPC-HIPMI Kabupaten Bireuen untuk periode 2017-2020 bukanlah pengurus aktif pada periode sebelumnya.

"Dan apa jadinya kepengurusan HIPMI kedepan jika dijabat bukan dari kader, melainkan pendatang baru untuk mengelola organisasi ini. Terus terang saya tidak dapat menerima hasil Muscab yang melanggar atau menyalahi aturan organisasi," imbuh pria yang akrab disapa Edi Obama ini.

Katanya lagi, terpilihnya Syauki sebagai ketua dan Ilham Akbar sebagai sekretaris secara aklamasi, patut diduga adanya kecurangan dilakukan oleh sejumlah oknum yang berkepentingan dalam Muscab tersebut.

"Bagaimana bisa sidang musyawarah dilanjutkan tanpa sepengetahuan ketua panitia pelaksana. Sedangkan proses jalan tidaknya acara Muscab tersebut mesti difasilitasi panitia dan sepengetahuan ketua panitia pelaksana. Jadi hasil musyawarah tersebut tidak dapat kami terima karena terindikasi terjadinya kecurangan dan saya meminta untuk dilaksanakan Muscab ulang," timpal Edi Obama dengan nada penuh kecewa terhadap hasil Muscab ke-IV HIPMI Bireuen.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini