Enam Pimred Media Online Asal Sumbar Geruduk Sekretariat PPWI?

JAKARTA - Enam orang pimpinan redaksi media-media daerah yang berbasis di Sumatera Barat 'menggeruduk' Sekretariat Nasional PPWI di Bilangan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Jum'at, 17 November 2017. Rekan-rekan pimred yang sempat berkunjung pada kesempatan ini yakni Nal Koto Pimred NusantaraNews.Net, Masril Pimred Terobos.com, Arman, Pimred ExposSumbar.com, Zamri Yahya BentengSumbar.com, Baim Pimred InfoNusantara.com dan Cen Tanjung Pimred TerkuakNews.com. 

Usut punya usut, para pimred media-media online tersebut mewakili jajaran media masing-masing sengaja berkunjung ke Sekretariat Nasional PPWI dalam rangka menjalin silahturrahmi dan konsultasi berbagai hal terkait dengan isu-isu aktual seputar keberadaan media online yang mereka kelola. Keenam pimred tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke dalam suasana hangat dan akrab.

Pada kesempatan diskusi sekitar 2 jam itu, beberapa topik hangat sempat didiskusikan, antara lain keberadaan Dewan Pers yang akhir-akhir ini terkesan meresahkan akibat beberapa kebijakan lembaga itu yang cenderung berubah fungsi sebagai "tukang bredel" media-media yang bermunculan beberapa tahun belakangan ini.  

Selain itu, program dan strategi pemberdayaan pewarta warga, termasuk para pegiat media online sebagai unit UKM (Usaha Kecil dan Menengah) menjadi bahasan serius antara para pimred yang hadir dengan Wilson Lalengke yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum PPWI pada Kongres Nasional PPWI 11-12 November 2017 lalu.

Dari pembicaraan yang berkembang selama temu audiensi pimred dengan Ketua Umum PPWI ini kemudian mengerucut pada beberapa komitmen untuk saling mendukung dalam usaha mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas informasi dan melek media melalui berbagai program edukasi, literasi dan publikasi yang baik, faktual dan bermoral.

Untuk memperlancar implementasi program itu, para pimred media-media di Sumbar itu akan memperkuat eksistensi dan peran aktual kepengurusan cabang PPWI Kota Padang yang akan dibentuk segera.
Sebelum berpamitan pulang, acara kunjungan diakhiri dengan foto bersama masing-masing pimpinan redaksi dengan sang Ketua Umum PPWI.[APL]

Baca Juga