-->




Faridah: Cita-cita Pemerintah Meningkatkan Kualitas Hidup

04 November, 2017, 00.58 WIB Last Updated 2017-11-03T17:58:20Z
LHOKSEUMAWE - Kabid Adpin BKKBN Aceh, Faridah, SE., MM, dalam sambutannya mengatakan salah satu cita-cita pemerintah saat ini adalah meningkatkan kualitas hidup.

Hal ini disampaikan dalam Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Jum'at (3/11/2017).

"Kita nomor empat terbanyak jumlah penduduk di dunia. Tapi dari segi kualitas hidup, kita diurutan ke 131 dari 187 negara. Ini sangat mengkhawatirkan," kata Faridah.

Faridah menambahkan, melalui program BKKBN, persoalan tersebut dapat ditekan secara perlahan.
"BKKBN dititipkan amanah untuk menuntaskan itu," ungkapnya.

Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman, S.IP, mengatakan keluarga berencana itu bukan yang tiba-tiba, kalau tiba-tiba itu nama bencana. 

"Jangan menikah karena insiden," ungkap Khaidir dalam materinya.

Khaidir menambahkan, bagaimana bisa bisa menciptakan keluarga berkualitas jika belum faham apa yang harus diberikan kepada anak?

"Kalau anak dinyanyiin iwak peyek dari kecil, maka bisa dipastikan saat besar bakal jadi biduan. Tapi kalau dibacakan zikir saat kecil, maka ketika besar Insya Allah bakal menjadi anak-anak baik, soleh dan berkualitas," katanya.

Sekcam Kecamatan Muara Dua, Heri Maulana, S.IP, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan tersebut di tempat tersebut.

"Mari mengikuti kegiatan ini dengan hikmat, agar kita mendapat ilmu yang banyak dan bisa disosialisasikan kembali nantinya," ajak Heri.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini