Forkompimkab Rencanakan Gelar Zikir Akbar “Rateeb Siribee” di Mapolres Abdya

ABDYA - Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkompimkab) Aceh Barat Daya (Abdya) direncanakan akan menggelar Zikir Akbar ”Rateeb Siribee” dalam rangka meningkatkan ukwah islamiah antar sesama, sekaligus memohon doa agar Kabupaten Abdya diberikan kenyamanan dan ketrentraman.

Zikir Akbar yang direncanakan digelar pada Senin (06/11/2017), bertempat di Komplek Polres Abdya dipimpin oleh Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Abuya Syeikh Haji Amran Wali Al-Khalidi dengan peserta zikir dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Abdya ditambah jamaah zikir dari luar Abdya.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SIK,  yang dimintai keterangannya terkait rencana dilaksanakan zikir akbar yang dipusatkan di Komplek Mapolres setempat, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (04/11/2017), menyebutkan kegiatan zikir yang direncanakan pada Senin malam memang sudah dalam tahap persiapan, baik tempat maupun lokasi acaranya sedang dibersihkan.

“Forum Komunikasi Pimpinan sepakat menggelar cara zikir akbar di Mapolres dan ini merupakan salah satu rencana kita sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Sang Pencipta Alam Semesta dan juga acara zikir akbar sebagai wahana meningkatkan ketaqwaan kita kepada-NYA,” ujar Kapolres.

Dilanjutkannya lagi, acara yang digelar nantinya diperkirakan akan dihadiri 2.000 orang jamaah lebih. Baik dari seluruh kelompok Wirid Yasin yang ada pada setiap desa dalam Kabupaten Aceh Barat Daya dan juga jamaah dari daerah tetangga serta seluruh masyarakat terdekat.

“Insya Allah, dengan niat yang tulus ikhlas dan tujuan yang baik, apa yang kita inginkan hari ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang kita rencanakan,’’ demikian kata AKBP Andy Hermawan, SIK.[ADI S]

Baca Juga