Gaya Sederhana Serda Rakuti Anjangsana di Lambaro Tunong

ACEH BESAR - Babinsa Desa Lambaro Tunong Poskoramil Lembah Seulawah Serda Rakuti secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana ke desa binaannya dalam rangka mendukung tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Selasa (07/11/2017). 

Salah satunya dengan berkunjung ke kebun Bapak Dasuki, Geuchik Desa Lambaro Tunong, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar yang saat itu sedang mengolah lahan perkebunannya. 

Kegiatan anjangsana ini merupakan termasuk dalam Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa, dengan tujuan, supaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat desa binaannya. 

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 01/Seulimuem Mayor Inf Mukalil menyampaikan bahwa sebagai ujung tombaknya satuan di lapangan, melalui kegiatan anjangsana tersebut, Babinsa dapat diterima dengan positif oleh masyarakat. Sehingga terjalinnya hubungan komunikasi yang baik, jadi Babinsa bisa tahu segala permasalahan yang terjadi di wilayah. 

"Banyak hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan di wilayah. Maka dari itu, peran Babinsa di wilayah sangatlah penting dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat binaannya," kata Danramil.[0101/BS]

Baca Juga