GM PLN Aceh Lapor Gubernur Irwandi Soal Kondisi Listrik Aceh

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menerima kunjungan General Manajer PT. PLN Aceh, Jefri Rosiadi di ruang rapat Gubernur Aceh, Rabu (01/11/2017). Hadir bersama Jefri, GM PLN Pembangkit Sumbagut Bambang Iswato, GM PLN UIP I Wedi dan GM PLN UIP II Octavianus.

Dalam pertemuan tersebut, Jefri menyampaikan bahwa kondisi listrik di Aceh saat ini sudah kembali normal kecuali ada gangguan pada transmisi di Sumatera.

Untuk dua tahun ke depan, lanjut Jefri, juga akan ada penambahan listrik di Aceh sekitar 400 megawat. Selain itu, PLN Aceh akan memasang jaringan ke beberapa wilayah yang belum dialiri listrik yang tersebar di beberapa kabupaten.

PLN Aceh menargetkan peningkatan pemerataan penyaluran listrik untuk Provinsi Aceh hingga mencapai 100 persen. Untuk itu, Jefri sangat berharap dukungan dari Pemerintah Aceh terkait pembangunan infrastruktur agar mempermudah pembagunan listrik ke wilayah-wilayah yang saat ini belum dialiri listrik.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengatakan listrik di Aceh saat ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, belum lagi jika berbicara industri.

Untuk itu, Irwandi berharap agar PLN dapat terus memacu pembangunan pembangkit listrik di Aceh sehingga kebutuhan listrik di Aceh bisa terpenuhi.

"Kita harus bisa mempersiapkan dari sekarang, jadi kalau industri masuk kita sudah siap," kata Irwandi.

Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga meminta agar PLN Aceh dapat menggandeng investor luar untuk mengembangkan energi listrik di Aceh. 

Pertemuan tersebut, turut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aceh Syaiba Ibrahim, dan T. Syakur Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral.[Humas Aceh]

Baca Juga