Hajatan Besar PPWI, Kongres ke-2 Tahun 2017 dan Seminar Nasional

JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Pewarta Warga Nasional (DPN PPWI) akan menggelar hajatan besar Kongres Nasional ke-2 tahun 2017 sekaligus Seminar Nasional dengan tema: "Mari Wujudkan Komunitas Masyarakat Indonesia yang Cerdas Informasi Melalui Peningkatan Kualitas dan Moralitas Pewarta Warga".

Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2017, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai, dipusatkan di Ruang Nusantara V, Gedung DPD RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 6, Senayan, Jakarta Pusat.

Direncanakan acara akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam acara tersebut juga akan dipaparkan tentang strategi dan kebijakan nasional oleh DPD RI dan K/L Pemerintah Pusat. Kemudian juga dilaksanakan panel diskusi tentang 4 masalah pokok bangsa (Korupsi/KPK, Narkoba/BNN, Terorisme/BNPT, Ideologi/UKP-PIP).

Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (02/11/2017), menyampaikan dalam Seminar Nasional nantinya akan menghadirkan beberapa keynote speaker diantaranya Wakil Ketua MPR RI/Ketua DPD RI, Dr. Oesman Sapta Odang, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, S.Stat, MBA, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H Muhammad Tito Karnavian M.A., Ph.D, Ketua KPK Agus Rahardjo, Kepala UKP-PIP Prof. Yudi Latif Kepala BNPT Komjen Pol Drs. Suhardi Alius dan Kepala BNN Komjen Pol. Drs. Budi Waseso.

"Acara juga akan dimeriahkan oleh Team Sulap BNN pimpinan Dr. Victor Pujiadi, Team Kesenian Dayak dari Kutai Timur, Team Duta PPWI Nasional dan Daerah, Team 1000 Pemain Angklung Nusantara, Team Penari Tradisional Istana Bocah Nusantara dan Team Silat Tradisi dari Solok, Sumatera Barat," terangnya.

"Panitia terus melakukan persiapan agar kegiatan Kongres dan Seminar Nasional berlangsung sukses, termasuk untuk menyambut dan memberikan pelayanan terbaik bagi para anggota PPWI dari Aceh hingga Papua," harap Ketum PPWI, Wilson Lalengke.[Red]

Baca Juga