Haji Uma Apresiasi Komunitas Pemuda Barat Selatan Aceh

ACEH SELATAN - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Aceh, Sudirman yang akrab disapa masyarakat Aceh, Haji Uma, menghadiri acara Komunitas Mahasiswa Barat Selatan Aceh di Rumoh Agam, Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (23/11/2017).

Haji Uma, dalam sambutannya mengatakan, tiga hal yang harus dimiliki oleh pemuda saat ini, yaitu, integritas, jadi diri dan kemandirian. Dan ia yakin bahwa Pemuda Barat Selatan Aceh memiliki ketiga hal tersebut.

"Saya yang hadir kemari dengan semangat dan siap membawa aspirasi Pemuda Barat Selatan Aceh, bukan membawa Umpang Breuh," kata Haji Uma.

Menurutnya, pemuda dan pemudi harus dilandasi dengan ilmu agama. Karena tanpa adanya hal tersebut, pemuda tidak akan dapat menjalani kehidupan yang baik. Jadi, saat pemuda atau mahasiswa melakukan protes terhadap pemerintah akan tetap berlandasan kebenaran serta agama. Jangan sekali-kali pemuda terbawa isu tampa kebenaran.

"Kunci kesuksesan seorang pemuda harus berbudaya, budaya yang tahu diri, sejarah, serta pakaian. Kalau bangsa lupa sejarah maka tenggelamlah budaya. Oleh karena itu, jika pemuda tidak tahu sejerah, maka tenggelamlah pemuda itu sendiri," jelasnya.

Senator dari Aceh tersebut juga menyampaikan bahwa terkait permohonan pembangunan Terowongan Gerute tidak ada di mejanya. Untuk itu, Haji Uma mengajak 8 Pemerintah Kabupaten untuk ke Jakarta, dan dirinya siap untuk memfasilitasi menemuai Dirjen dan pihak-pihak terkait.

"Kami mengapresiasi Seminar dan musyawarah Pemuda Barat Selatan Aceh. Jangan hanya sampul saja, tetapi ruh dan bobotnya itu yang sangat penting dalam kegiatan ini," pungkas Haji Uma.[FA]

Baca Juga