HIPMI Aceh Besar Buka Pendaftaran Calon Pengurus dan Ketua Periode 2017-2019

IST
ACEH BESAR - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Besar akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dalam waktu dekat ini. Badan Pengurus Cabang HIPMI Aceh Besar membuka pendaftaran secara online bagi Pengusaha Muda Aceh Besar untuk bergabung menjadi ketua dan pengurus untuk masa bakti 2017-2019. Caranya dengan mengirimkan fotocopy KTP dan Curiculum Vitae (CV) ke hipmiabes@gmail.com mulai 27 Nopember - 2 Desember 2017. 

Adapun Khusus untuk persyaratan calon ketua umum yaitu berumur 25 - 35 tahun, pernah menjadi Pengurus HIPMI dan membayar iuran sebesar Rp.5 juta. Calon Pengurus dan Ketua Umum HIPMI Aceh Besar akan dipublikasi kembali melalui media setelah diverifikasi. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum BPC HIPMI Sirathallah selaku Ketua Panitia Musyawarah Cabang HIPMI Aceh Besar kepada LintasAtjeh.com dalam pesan elektroniknya, Minggu (26/11/2017).

"HIPMI adalah organisasi non pemerintah, yang independent/non politik yang bergerak di bidang perekonomian sesuai dengan Undang-Undang No. I Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri serta perundang-undangan dunia usaha lainnya. Dan HIPMI adalah wadah penyaluran aspirasi generasi muda pengusaha Indonesia merupakan non profit dan bersifat kekeluargaan/gotong royong," demikian jelas Sirathallah.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Eriadi yang juga sebagai Stering Komite  Musyawarah Cabang HIPMI Aceh Besar mengatakan HIPMI Aceh Besar kedepan diharapkan mampu menjadi organisasi yang secara maksimal mendorong potensi wirausaha.

"Karena melihat peluang pasar yang cukup menjanjikan baik di bidang usaha mikro konsumtif, pertanian, pariwisata dan jasa. HIPMI harus menjadi lembaga yang membantu mewujudkan visi pemerintah Aceh Besar di bidang ekonomi," tegas Eriadi.[*]

Baca Juga