-->




Ini Arahan Sesmenpar RI Saat Kopdar Bersama GenPI Aceh

23 November, 2017, 16.18 WIB Last Updated 2017-11-23T09:18:49Z
BANDA ACEH - Sebanyak 7 anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh terlibat dalam mengikuti agenda kunjungan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam rangka memantau persiapan Sail Sabang yang akan dilaksanakan 28 November-5 Desember 2017 pekan depan. 

Malamnya, GenPI Aceh yang difasilitasi Kadisbudpar Aceh melakukan pertemuan santai sambil menikmati kuliner khas Aceh dengan rombongan dari Kementerian Pariwisata RI, di Rumah Makan Mie Razali, Selasa (21/11/2017) lalu, di Banda Aceh.

Agenda ini menjadi momen yang sangat penting bagi anggota GenPI Aceh untuk berdiskusi dan  mendengarkan secara langsung arahan dari Kemenpar RI. Dari hasil diskusi santai bersama Sesmenpar RI, ada tiga poin utama bagi anggota GenPI yang mesti dijaga di media sosial; no hoax, no SARA dan no politik. Tiga poin penting ini menjadi aspek yang dinilai sangat mempengaruhi kegiatan di daerah destinasi pariwisata.

Sesmenpar mengharapkan GenPI dengan komunitasnya untuk bisa menciptakan destinasi wisata baru semisal pengembangan pasar yang mana di dalamnya terdapat banyak kuliner daerah setempat dan produk kreatif yang bisa dijadikan pendapatan ekonomi bagi masyarakat. 

"Melalui teman-teman GenPI inilah maka diharapkan akan terjadinya proses ta'aruf, saling kenal mengenal dari satu destinasi ke destinasi yang lain dan juga secara tidak langsung GenPI akan beramal, dimana orang-orang dalam suatu destinasi tersebut terbantu ekonominya," ujar Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara ini. 

Menyahuti arahan Sesmenpar itu, Ketua Umum GenPI Aceh, Reyhan Gufriansyah akan terus mempromosikan destinasi wisata  baik di Aceh dan Indonesia dalam membantu pemerintah. Sehingga, GenPI Aceh mampu bergerak dan mengevaluasi hal-hal penting demi pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini, turut hadir Sekretaris Kementerian Maritim Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Didien Djunaedy, Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi, Penasehat Genpi Aceh, M. Syahputra dan Tim GenPI Aceh yang diketuai oleh Reyhan Gufriansyah.
Makan malam itu disertai dengan foto bersama dan pembuatan video instagram yang dipimpin oleh Sesmenpar Ukus Kuswara, untuk menyemangati anggota GenPI seluruh Indonesia agar terus menyebarkan konten pariwisata di internet.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini