Ini Bentuk Dukungan Kodim Atim dalam Operasi Zebra Rencong

LANGSA - Menindaklanjuti Operasi Zebra yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di seluruh wilayah Hukum Indonesia yang dilaksanakan selama 14 hari, Kodim 0104/Aceh Timur adakan pengecekan kelengkapan dan surat-surat kendaraan seluruh Prajuritnya. Kegiatan Apel Kendaraan tersebut digelar di Lapangan Upacara Makodim Langsa, Kamis (02/11/2017).

Apel Kendaraan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH yang didampingi oleh Pasi Intel Kapten Inf Said Muhammad pagi ini merupakan suatu upaya pengawasan Prepentif kepada seluruh Prajurit yang dilakukan guna mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Rencong Tahun 2017 khususnya di wilayah Jajaran Korem 011/Lilawangsa. 

"Operasi Zebra merupakan salah satu Program Kerja Polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya. Menanggapi hal ini, kita (TNI) sebagai Mitra Kerja Polri harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat dengan tertib berlalu lintas," tegasnya Kasdim.

Selanjutnya, sambung Kasdim, seluruh kendaran pribadi milik Prajurit yang tergelar di Lapangan Apel diperiksa kelengkapannya oleh Staf Intelijen dan Provoost Kodim 0104/Atim. Surat Kendaraan berupa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) juga diperiksa. 

"Bagi prajurit yang kendaraan dan Surat-suratnya belum sesuai dengan aturan Lalu Lintas yang berlaku masih diberikan kesempatan untuk segera melengkapi dan dituangkan dalam Surat Perjanjian, apabila dilanggar prajurit tersebut akan menerima tindakan dan Sanksi dari Satuan," tandasnya.[*]

Baca Juga