Insiden Tabrakan Beruntun 3 Mobil Kafilah MTQ di Aceh Timur

ACEH TIMUR - Insiden tabrakan beruntun antar mobil kafilah terjadi di Jalan Dua jalur Medan-Banda Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (24/11/2017). 

Tiga mobil yang terlibat tabrakan beruntun ini adalah, mobil Kijang Innova BL 20 B, Kijang Kapsul BL 186 DB,  milik Pemkab Aceh Timur (panitia MTQ Aceh), dan Toyota Rush BL 1174 Z milik kafilah Gayo Lues.

M. Ade Zainuddin seorang kafilah Gayo Lues kepada LintasAtjeh.com di TKP mengatakan, tabrakan beruntun itu berawal saat mobil Innova yang mereka tumpangi dari arena perlombaan hendak kembali ke pemondokan (dari arah Medan menuju Banda Aceh). Namun saat tiba di area putar balik pada jalan dua jalur tepatnya di depan Hotel Royal, tiba-tiba mobil di depan mereka berbelok menyeberang ke kanan jalan.

"Tiba-tiba sopir mengerem lalu ditabrak mobil kijang kapsul dari arah belakang, kemudian kijang kapsul ditabrak lagi oleh Rush dari arah belakangnya," ungkap M Ade, seraya mengaku tak mengetahui secera percis mobil yang tiba-tiba berbelok tersebut.

Paska kejadian di TKP sempat dipadati warga. Namun tak lama kemudian, Personel Polres Atim tiba di TKP dan membawa dua unit mobil ke Pos Pengaman MTQ yang berada di depan Dinas Syariat Islam.

Karena, hanya dua mobil yang rusak berat di bagian depan yaitu mobil kijang kapsul, dan toyota Rush. Sedangkan, Innova Gayo Lues langsung kembali membawa peserta ke pemondokan.

"Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya rusak kendaraan," ungkap Personel Polres Atim, yang mengamankan.[Mahfud]

Baca Juga