Jalan Raya Poltas Samadua Berlumpur, Kodim Aceh Selatan Kerahkan Prajurit!

ACEH SELATAN - Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan karya bhakti pembersihan timbunan tanah lumpur di sepanjang jalan raya Poltas Desa Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (29/11/2017).

Dalam kegiatan pembersihan tersebut melibatkan Koramil jajaran seperti Koramil Samadua, Koramil Tapaktuan dan Makodim serta dibantu pihak proyek pembangunan Poltas dengan mengerahkan satu unit alat berat.

Dandim 0107/Aceh Selatan melalui Danramil Samadua, Kapten Arh Rahman menuturkan bahwa ada dua titik lokasi pengerjaan karya bakti, di depan jalan Poltas dan depan Kantor KUA Samadua.
"Lokasi ini menjadi sasaran karya bhakti karena kebetulan hujan deras mengakibatkan tanah gunung yang longsor menimbun badan jalan, lalu lintas terganggu dan masyarakat menjadi kesulitan melintasi jalan," ujarnya.

Ia menambahkan, cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang berpotensi menimbulkan bencana longsor, rubuhnya pohon dan banjir perlu diantisipasi dengan menyiagakan personel untuk dikaryabhaktikan demi keselamatan dan ketentraman umum. Apalagi dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika.

"Kita siap berbuat, berbakti dengan karya, menyumbangkan tenaga, saling bahu membahu dalam setiap kegiatan sebagai bentuk perjuangan dan pengabdian terhadap NKRI," ungkap Danramil Samadua.

"Kaitan eratnya dengan peristiwa pada tanggal 15 Desember 1945 yang dinobatkan sebagai Hari Juang Kartika karena saat itu rakyat/masyarakat dan TNI berjuang bersama, saling bahu membahu mempertahankan NKRI dari penjajah. Sekarang kita seiring langkah dan saling membahu membangun bangsa," timpalnya.

Tampak personel TNI AD dari satuan teritorial Kodim 0107 Aceh Selatan bersama anggota KUA dengan semangat dan kekuatannya melakukan bakti gotong royong karya bakti pembersihan lumpur yang menutupi badan jalan lintas Kabupaten Aceh Selatan.

Saat ini, karya bhakti pembersihan badan jalan yang ditutupi lumpur akibat hujan terus menerus sepanjang hari sudah dapat diatasi dan arus lalulintas yang sebelumnya sempat terganggu sudah kembali lancar.[*]

Baca Juga