Jelang Hari Juang Kartika, Kodim Aceh Selatan Karya Bhakti Bersama


ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan berbagai bentuk kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember 2017.

Salah satunya kegiatan karya bhakti di Desa Tepi Air, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan yang sudah dilaksanakan pada Jum’at (24/11/2017) lalu dan jalan Politeknik Samadua, Senin (27/11/2017).

Dandim 0107/Aceh Selatan melalui Plh Pasiter Kapten Inf Amri Umari mengatakan bahwa jelang Hari Juang Kartika banyak kegiatan bidang teritorial yang kita selenggarakan.

"Bukan hanya di Desa Tepi Air tapi masih banyak lagi seperti Samadua. Yang jelas kita akan lakukan karya bhakti untuk masyarakat sebagaimana kisah peristiwa Hari Juang Kartika 15 Desember 1945," ungkapnya di Markas Kodim 0107/Aceh Selatan.

Dijelaskannya, kegiatan yang kita lakukan ini merupakan aplikasi nyata yang kaitannya dengan salah satu peristiwa bersejarah tentang kebersamaan nyata TNI AD dengan rakyat.

"Pada tanggal 15 Desember 1945, di Kota Ambarawa, Jawa Tengah, para pejuang pendahulu TNI AD bahu membahu bersama rakyat mempertahankan setiap jengkal tanah dari ancaman musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi. Maka di jaman sekarangpun TNI masih bersama rakyat dalam setiap kegiatan," terang Pasiter.
Adapun sasaran karya bhakti tersebut berupa pembersihan sektor umum di Desa Tepi Air seperti pembersihan Masjid Nurul Huda dan lokasi pemakaman umum. Dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 140 orang terdiri dari unsur TNI Kodim Aceh Selatan, Polri (Polres Asel), Dinas Kebersihan, Muspika, Mahasiswa Akper dan masyarakat setempat.[Red]

Baca Juga