Kabar Duka, Selamat Jalan Pak Bondan Winarno

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti dunia jurnalis. Kali ini, insan media ditinggal mantan pemimpin redaksi Suara Pembaruan Bondan Winarno untuk selamanya. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Ya mas, Pak Bondan wafat di RS Harapan Kita," ujar Pemred Suara Pembaruan Primus Dorimulu, saat dikonfirmasi Okezone melalui pesan singkat, Rabu (29/11/2017).

Belum diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita Bondan semasa hidupnya.

Diketahui, Bondan Winarno lahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 April 1950. DIlansir dari Wikipedia, Bondan memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia. Dalam sebuah acara kuliner di salah satu televisi swasta kala itu, almarhum terkenal dengan ungkapan "Pokoe Maknyus" untuk makanan lezat yang dilahapnya.

Lelaki berkulit cokelat ini aktif dalamaeromodelling. Ketika sudah berkeluarga, ia ikut terjun payung dan menjadi anggota Jakarta Flying Club. Sebenarnya, Bondan juga sempat bercita-cita menjadi penerbang, selain guru, dan wartawan.

Semasa kuliah di Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur, Universitas Diponegoro, Semarang, ia belum sempat selesai dan sudah menjadi fotografer Puspen Hankam di Jakarta hingga tahun 1970.

Bondan Sempat bertugas sebagai wartawan ke berbagai negara, antara lain ke Kenya. Sebagian pengalamannya itu ia tuangkan menjadi cerpen berjudul Gazelle, yang kemudian memenangkan hadiah pertama lomba penulisan cerpen majalah Femina pada tahun 1984.[Okezone]

Baca Juga