Kadisdik Abdya: Kedepan Tiap Sekolah Harus Ada Satu Inovasi

ABDYA - Guna mempercepat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya di dunia pendidikan, kedepan semua sekolah disemua tingkatan harus mampu berinovasi, berkreasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Yusnaidi saat penutupan pameran pendidikan yang digelar sejak Senin lalu di Lapangan Bola Kaki Pante Pirak Susoh, Kamis (23/11/2017).

"Kegiatan pameran yang setiap tahun nya dilaksanakan ini tergolong sukses dengan tampilan setiap gugus yang beragam, disini terlihat kreatifitas semua peserta dari setiap kecamatan untuk sekolah dasar dan 6 kelompok peserta di tingkat SMP," ujarnya dihadapan seluruh Pengawas, Kepala Sekolah, para guru dan tamu undangan.

Untuk itu, sambung Yusnaidi, teruslah berbuat yang terbaik untuk sekolah. Apa-apa yang dianggap baik disatu sekolah perlu diikuti oleh sekolah yang lainya, apa yang menjadi yang terbaik disatu kecamatan, kecamatan lain harus mampu berbuat lebih dan ini perlu diikuti untuk sebuah perubahan dan bernilai tambah demi kemajuan kedepannya.

"Dua tahun lalu kita semua sepakat dengan kata kunci 7.30 OK, artinya perubahan ini terjadi walau perlahan tapi pasti untuk tahun yang akan datang. Kita canangkan  satu sekolah satu inovasi atau satu kreasi dan sampai pada waktunya Abdya pemenangnya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Ubairizal, ST Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia, kelompok kerja kepala sekolah, para guru SD dan SMP yang telah bekerja maksimal dalam perhelatan ini demi menciptakan kemeriahan tetapi tetap dalam suasana mendidik.

"Semoga saja pada tahun-tahun berikutnya kegiatan pameran pendidikan dapat lebih baik lagi," demikian ujar Ubairizal yang juga sebagai Kabid Pendidikan Dasar.[ADI S].

Baca Juga