Kalapas Langsa: Warga Binaan Butuh Peningkatan Pengamalan Spiritualitas, Wawasan dan Keterampilan

LANGSA - Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas II B Langsa bekerja sama dengan IAIN Langsa menyelenggarakan seminar sehari dengan tema "Dengan Pengabdian Dosen Kita Tingkatkan Kecerdasan Masyarakat Dalam Menjalankan Pengamalan Agama"yang diikuti 50 peserta Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Aula Lapas Langsa, Kamis (23/11/2017).  

Pantauan LintasAtjeh.com dilokasi, dari 50 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, 25 orang diantaranya wanita. Sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah Dr. Ramli, MA Dekan Fakultas Dakwah, DR. Sulaiman Ismail, MA dan Sanusi, S.Sos, MA Dosen IAIN Langsa.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Langsa, Drs. Said Mahdar, SH saat ditemui LintasAtjeh.com, di ruangan kerjanya mengatakan, peranserta masyarakat harus dipandang sebagai aspek integral dari upaya pembinaan, sehingga dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam mencapai tujuan yang diinginkan dalam pembinaan WBP. 

"Salah satu bentuk peran serta masyarakat ini diwujudkan melalui program kemitraan yang bekerjasama antara Lapas dengan masyarakat, baik perorangan maupun kelompok," ujarnya. 

"Untuk itu, warga binaan sangat membutuhkan peningkatan pengamalan spiritualitas, wawasan dan keterampilan. Sehingga mereka sudah siap saat kembali ke masyarakat," imbuhnya. 

Dalam mengikuti kegiatan tersebut, sambung Said, antusias 50 peserta sangat terlihat dengan berbagai tanya jawab yang di lontarkan kepada pemateri. Kita juga berharap, WBP dapat meningkatkan ketaqwaannya dalam pengamalan ilmu Agama. 

"Kita juga sangat berharap uluran tangan stakeholder, terutama Badan Pemberdayaan Perempuan yang fokus terhadap pemberdayan masyarakat, khususnya perempuan," harapnya.[Sm]

Baca Juga