Kapal Medis TNI AL KRI Dr. Soeharso Tiba di Simeulue

SIMEULUE - Kapal Kesehatan terbesar milik TNI angkata laut Republik Indonesia KRI Dr. Soeharso tiba di pelabuhan kargo Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh, Senin sore (27/11/2017) pukul 16.30 WIB.

Kedatangan kapal KRI Dr. Soeharso di sambut langsung oleh Danlanal Simeulue, Letkol Mar Idha Mochamad Basri, beserta jajaran TNI, Polri serta muspida Kabupaten Simeulue.

Kunjungan kapal medis ini dalam rangka misi sosial yang dinamai Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya ke 66/2017, tujuan misi sosial ini adalah untuk meningkatkan kesehatan warga Indonesia khususnya warga Simeulue, sementara ini warga yang telah terdaftar sebagai pasien kesehatan KRI Dr. Soeharso hampir mencapai 2000 jiwa.

Kapal ini berukuran panjang 125 meter dengan tinggi sekitar 35 meter dan mengangkut 350 personil angkatan laut yang tergabung dengan dokter spesialis khusus TNI AL beserta 2 unit Helikopter di atasnya . Kapal tersebut berada di Simeulue hingga tanggal 29 /11/2017. Usai membantu warga di bidang medis, selanjutnya KRI Dr. Soeharso ini di rencanakan akan bergerak ke pulau Sabang, Aceh. [FIR]

Baca Juga