Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Kepahlawanan

BANDA ACEH - Kesbangpol Aceh menggelar Forum Group Diskusi (FGD) dengan tema "Semangat Patriotisme Kepahlawanan dalam Pembangunan Menuju Aceh Hebat" di Bal Room Zakir Kupi, Lamprit, Banda Aceh, Selasa (21/11/2017).

Zulkifli, Pemateri FGD mengatakan bahwa sudah 74 tahun Kemerdekaan Indonesia, saat ini Pahlawan Aceh baru 8 orang yang diakui oleh Nasional. sementara 60 orang lagi belum diakui oleh Pusat.

"Kita patut berbangga kepada Pahlawan kita Cut Malahayati yang baru-baru ini dinobatkan secara resmi sebagai Pahlawan Nasional dari Provinsi Aceh," ujarnya dihadapan peserta yang terdiri dari unsur OKP dan LSM Aceh.

Ia menambahkan, Ini menjadi sebuah memontum kita untuk menghargai jasa pahlawan-pahlawan yang ada di Aceh. Namun sangat disayangkan, generasi muda hari ini kurang menghargai jasa-jasa pahlawan.

"Padahal, seluruh sumber daya alam yang kita nikmati sekarang merupakan hasil dari jasa pahlawan," jelasnya.

Menurut Zulkifli, generasi muda harus memiliki jiwa patriotisme untuk mencintai dan menghargai jasa pahlawan Aceh dulu. Semangat pahlawan menjadi pedoman hidup kita dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya mengatakan "Aqu Cinta Pahlawan".

"Tapi dalam implementasi kita jauh dari pahlawan," pungkasnya.[DW]

Baca Juga