Ketua Komisi B DPRK Aceh Jaya Minta Proyek Jembatan Mukhan Selesai Tepat Waktu

ACEH JAYA - Kontraktor pelaksana proyek jembatan Gampong Mukhan, Kecamatan Indra Jaya, diminta menggenjot pekerjaannya. Mengingat, waktu kontrak kurang lebih dua bulan lagi. Proyek jembatan Gampong Mukhan segera difungsikan karena proyek jembatan ini, dibiayai dari dana DAK Kabupaten Aceh Jaya tahun 2017 harus selesai tahun ini.

"Jadi, di sisa waktu yang ada, pihak kontraktor itu bisa mempercepat progresnya di lapangan. Kita tidak mau tahu, pokoknya 2017 di akhir Desember sudah clear fisiknya. Semoga bisa dirasakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat," tegas Ketua Komisi B Aceh Jaya, M Jamin kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (17/11/2017).

Lanjut politisi Partai Demokrat itu,  pokoknya pembagunan jembatan Gampong Mukhan, kita minta rekanan dan pihak dinas terkait dalam hal ini pengguna anggaran dapat melakukan pengawalan extra.

"Sehingga pihak rekanan bisa menyelesaikan proyek ini tepat waktu sebagaimana limit yang telah ditentukan. Karena pada tahap pertama tidak sanggup merealisasi pekerjaa supaya pada tahap kedua ini jangan sampai terung lagi," tegas Politisi Partai Demokrat Aceh Jaya ini.

Dijelaskannya, sebagaimana tahap pertama tidak selesai  karena itu masyarakat menjadi korban dan belum bisa dimanfaatkan fasilitas yang sudah lama direncanakan. 

Setiap tahunnya, kata dia, terus mengalokasikan anggaran untuk penyelesaian jembatan Gampong Mukhan tersebut  dengan harapan ketika permasalahan hukum yang mendera pembangunan jembatan ini selesai bisa langsung dibangun.

"Anggaran kita selalu siap, tiap tahun alokasi jembatan Mukhan selalu ada. Harapan kita 2017 bisa selesai," tandasnya.

Ia juga sangat kecewa apabila pembangunan jembatan ini tidak bisa terselesaikan dalam tahun ini dan apabila sebagaimana limit yang telah ditentukan tidak kunjung selesai.

"Kami selaku legislatif akan memanggil dinas terkait untuk dimintai keterangan," ujar Jamil.[DW]

Baca Juga