KLC Membangun Kampus UMN Alwashliyah yang Madani dan Rabbani

MEDAN - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Muslim Nusantara Alwashliyah (UMN) menggelar KLC (KAMMI Lawyers Club) dengan tema "Membangun Kampus UMN Alwashliyah yang Madani dan Rabbani", Sabtu (25/11/2017), bertempat di Aula Kantor Camat Medan Amplas.

KAMMI Lawyers Club (KLC), digelar selama setengah hari diikuti seluruh UKM-UKM yang ada di Universitas Muslim Nusantara Alwashliyah (UMN) Medan, diantaranya UKM Seni, UKM Olah Raga, UKM Himpa, UKM LDK, dll. 

Ketua Panitia, Sugianta kepada LintasAtjeh.com, mengatakan KLC ini dilakukan untuk menjalin tali siilaturrahmi dan menambah wawasan pemahaman terutama di bidang politik dan hukum terkhusus di kampus Marhamah. 

"Hal ini sangat penting karena mahasiswa merupakan agen of change salah satu bagian Tri Darma Perguruan Tinggi," katanya.

"Acara mendatangkan Adi Lesmana Sibrani sebagai nara sumber," sebut Sugianta.

Sementara Purmadi selaku Ketua Umum PK KAMMI UMN mengungkapkan banyak hal positif bidang kemahasiswaan yang perlu diketahui publik. Apalagi mahasiswa memiliki bidang ilmu yang mumpuni secara formal. 

"Tentu akan sangat berguna ketika mahasiswa menguasai dunia perpolitikan dan hukum sehingga dengan perkembangan teknologi yang ada bisa mengkampanyekan melek media dengan isu-isu kekinian yang berkembang baik secara internal maupun eksternal," jelas pria yang juga menjabat sebagai Gubernur FKIP ini.

Sedangkan salah satu peserta delegasi dari UKM Seni, Ari Safitri mengatakan kegiatan ini menambah wawasan kebangsaan dan mendekatkan diri lagi dengan KAMMI. Kegiatan ini sangat membantu mahasiswa untuk mengenal sejauh mana kedekatan kita dengan organisasi eksternal yang bisa memfasilitasi kegiatan ini.

"Saya harap kegiatan ini tetap berkelanjutan dan menjalin ikatan persaudaraan demi mewujudkan masyarakat kampus UMN yang Rabbani dan Madani," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bagus Nanda, salah satu peserta dari delegasi UKM HIMPA Universitas Muslim Nusantara Medan merasa tertarik dan antusias mengikuti kegiatan ini.  

"Karena selain menambah wawasan juga bisa meningkatkan kemampuan kita dalam daya bakat memimpin di suatu pemerintahan mahasiswa (BEM)," imbuhnya.[Red]

Baca Juga