KNPI Tamiang Siap Gelar Musda IV

ACEH TAMIANG - Dalam rangka menjalankan amanah konstitusi dan menjaga eksistensi organisasi agar berjalan dinamis, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tamiang siap menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) IV KNPI Aceh Tamiang Tahun 2017.

Perhelatan akbar tiga tahunan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Desember 2017 di Grand Arya Hotel Karang Baru.

Ketua KNPI Aceh Tamiang, Adlin Nur kepada LintasAtjeh.com, Rabu (29/11/2017), mengatakan saat ini panitia sedang mempersiapkan segala sesuatu demi lancar dan suksesnya acara dimaksud.

"Rencana pelaksanaan musda ini sudah kita persiapkan melalui meknisme Rapimda KNPI pada akhir 2016 lalu, dan saat ini SC dan OC sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan sukses," kata Adlin

Adlin juga menjelaskan, tahapan pelaksanaan pendaftaran dan verifikasi OKP mulai dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 9 Desember 2017. Kemudian panitia membuka pendaftaran dan verifikasi bakal calon ketua KNPI dari tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2017. Selanjutnya panitia akan mengumumkan kepesertaan musda dan bakal calon ketua KNPI pada tanggal 14 Desember 2017 di sekretariat KNPI setempat.

Selain itu, Adlin berharap musda ini mampu melahirkan kepemimpinan baru yang akan membawa organisasi ke arah yang lebih baik serta mampu merangkul segenap elemen pemuda yang ada di Aceh Tamiang.

"Semoga kepengurusan KNPI kedepan bisa lebih baik dan solid bersinergi dengan pemerintahan yang baru untuk menjalankan program-program kepemudaan di Tamiang, sembari mengajak semua pihak agar kiranya mendukung sepenuhnya siapapun ketua KNPI periode kedepan yang terpilih  nantinya," kata Adlin yang saat ini dipercayakan sebagai salah satu wakil ketua bidang DPD KNPI Provinsi Aceh Periode 2017-2020.

"Nahkoda yang handal tidak dilahirkan dari lautan yang tenang, maka persiapkanlah diri untuk bisa membawa para penumpang agar selamat sampai di tujuan," pungkasnya.[Sm/Zf]

Baca Juga