Kodim 0115/Simeulue Gelar Latihan Menembak TW - IV 2017

SIMEULUE Untuk memelihara keterampilan dan kemampuan dalam bidang menembak bagi para Prajurit, Kodim 0115/Simeulue melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Program Kerja Triwulan IV tahun 2017, bertempat di lapangan tembak Kodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia, Kecamatan Simtim, Kabupaten Simeulue, Rabu (29/11/2017).

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos menyampaikan Sebagai Aparat Komando Kewilayahan tugas tugas Parjurit lebih banyak melaksanakan Pembinaan Teritorial dan pendampingan kepada masyarakat sehingga sangat jarang mengunakan senjata, untuk itulah sesuai Program satuan kegiatan Latihan Menembak dilaksanakan secara berkesinambungan setiap Triwulan sehingga kemampuan prajurit tetap terpelihara.

Dandim 0115/Simeulue juga mengatakan bahwa keberhasilan seorang petembak tidak hanya dilihat dari perkenaan tembakan, tetapi harus diawali dari proses untuk mendapatkan perkenaan tembakan. Setiap petembak hendaknya menerapkan teori NABITEPI (nafas, bidikan, tekan picu) dengan baik, sedemikian rupa sehingga hasilnya pun akan meningkat sesuai harapan.

Pasi Ops Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Tomi Marantika, S. Sos menyampaikan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0115/Simeulue, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0115/Simeulue beserta Koramil jajaran wajib mengikuti latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut.[Pen IM]







Baca Juga