Kontraktor Pembangunan 3 Unit RKB 'MIN Teulaga Meuku' Berikan Hak Jawab

ACEH TAMIANG - Terkait pemberitaan yang dipublikasikan LintasAtjeh.com, edisi Selasa (31/10/2017), tentang adanya indikasi keanehan dan permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan pembangunan 3 (tiga) unit ruang kelas baru (RKB) atas nama Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Teulaga Meuku, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, pihak kontraktor/rekanan, yakni Direktur CV. LANGKAH RASEUKI, Yusrizal, memberikan hak jawabnya.

Kepada LintasAtjeh.com, Rabu (01/11/2017), Direktur CV. LANGKAH RASEUKI, Yusrizal, melalui hand phonenya menyampaikan bahwa benar pembangunan 3 (tiga) RKB atas nama MIN Teulaga Meuku, dibangun 1 (satu) unit saja di MIN Teulaga Meuku, dan sisanya, yakni 2 (unit) lagi dibangun di lokasi MTS Teulaga Meuku. Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan dari hasil keputusan musyawarah di Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

(Baca: Pelaksanaan Pembangunan 3 Unit RKB 'MIN Teulaga Meuku' Terindikasi Aneh dan Bermasalah)

Mengenai plang informasi proyek, kata Yusrizal, pada saat pengerjaan awal sudah diperintahkan kepada pihak pekerja dilapangan agar langsung dipasang dilokasi kerja, dan dia menjelaskan, plang informasi proyek tersebut dipasang di pekarangan MTS Telaga Meuku.

Dia juga menambahkan, terkait material kusen jendela dan latai kusen jendela, dikerjakan telah berdasarkan RAB. Dan mengenai tunggakan untuk pembayaran gaji tukang serta petugas jaga malam, juga tunggakan pembayaran untuk pihak pemasok material telah dilunaskan pasca munculnya pemberitaan di LintasAtjeh.com, Selasa (31/10/2017) kemarin. 

"Alhamdulillah saat ini tidak ada masalah apapun lagi bang," demikian ungkap Direktur Direktur CV. LANGKAH RASEUKI, Yusrizal.[Zf]

Baca Juga