Koramil 02 Suka Makmur Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Kepada Masyarakat

ACEH BESAR - Koramil 02 Suka Makmur menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pembuatan pupuk organik yang dihadiri oleh Unsur Muspika Suka Makmur, Aceh Besar, Kepala BPP, Ketua KTNA, Ketua Kelompok Tani tiap-tiap desa dan unsur masyarakat lainnya.

Pembuatan pupuk organik yang terdiri dari berbagai jenis tersebut langsung dipraktekkan cara pembuatannya oleh masyarakat di halaman Koramil 02 Suka Makmur. Hampir seratusan masyarakat se-Kecamatan Suka makmur mendapat tanggapan positif dari peserta yang hadir.

Pembuatan pupuk organik ini terdiri dari beberapa jenis antara lain Roma (Ramuan Organik Hama), Rotan (Ramuan Organik Tanaman) & Roter (Ramuan Organik Ternak).
Praktek pembutan pupuk organik ini dipandu langsung oleh Danramil 02/Suka Makmur, Serma Ujang Haryono.

"Kegitan ini bertujuan untuk membantu petani dalam merubah pola pertanian yang mengkonsumsi pupuk kimia menjadi menggunakan pupuk organik non kimia,  kemudian untuk meningkatkan hasil produksi dan produktifitas padi petani," kata Ujang Haryono.

Sementara Drs. Subki selaku Camat Suka Makmur mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi petani khususnya di Suka Makmur. "Hari ini kita langsung mempraktekkan cara pembuatan pupuk tersebut," ungkapnya. 

Amatan LintasAtjeh.com, Senin (06/11/2017), di lokasi, masyarakat sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Tampak keakraban antara petani dengan anggota Koramil Suka Makmur. 

Kegiatan ini diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Kepala Ponpes Imam Syafii Sibreh, serta makan siang bersama untuk menambah keakraban TNI dan masyarakat.[DW]

Baca Juga