Lagu Aceh dan Iringan Rapai Bergema di Kampus USM Penang

BANDA ACEH - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Penang dan University Sains Malaysia menggelar kegiatan Indonesia Culture Night di Kampus USM, Penang, Malaysia, Sabtu (25/11/2017) lalu.

Dalam kegiatan itu diisi dengan penampilan seni dan budaya serta mempromosikan pariwisata Banda Aceh ke publik Malaysia.

Adalah Zubaidah Azwan yang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan membawakan lagu-lagu dari Aceh diiringi tabuhan Rapai dalam musik kolaborasi etnik Aceh. 

Diantaranya lagu Langgolek dari Aceh Selatan dan Bungong Jeumpa yang diaransemen dengan cukup baik oleh Reza dan Syaifil mampu membuat para penonton riuh dan sesekali terdengar tepukan tangan yang menggemuruh.

Zubaidah Azwan yang akrab dipanggil Ida ini, juga mengajak seluruh Mahasiswa Indonesia yang ada di Penang Malaysia untuk tetap bangga menjadi Indonesia. 

Terdengar teriakan bergemuruh "Saya Indonesia, Saya Pancasila, NKRI Harga Mati. Hidup Indonesia!!!!!" oleh seluruh penonton yang memadati gedung Dewan Tuanku Syed Putra (DTSI). 

"Menjaga Kebhinekaan dan semangat persatuan harus terus kita bangkitkan. Tak hanya itu, Tari Saman dan Seudati juga telah membuat suasana semakin hangat," kata Ida.

Dalam kesempatan itu, Ida juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua KNPI Kota Banda Aceh Afdhal Khalilullah Mukhlis yang juga Alumni USM atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. 

"Tak lupa kepada Wakil Walikota Banda Aceh yang turut hadir memberi sambutan dan telah memfasilitasi kehadiran kami dipanggung yang luar biasa ini," kenang Ida kepada LintasAtjeh.com, Selasa (28/11/2017).[*]

Baca Juga